Idelando-Orang yang tidak merokok sudah pasti lebih sehat daripada orang yang merokok. Namun, dalam situasi tertentu, orang bukan perokok memiliki deritanya sendiri, salah satunya ketika nongkrong dengan teman yang perokok. Berikut ini adalah derita orang bukan perokok ketika nongkrong dengan teman perokok.

[1] Selalu Ditawari Rokok dan Dinasehati

Barangkali kalian memiliki teman dekat yang sudah sejak lama tahu kalau kalian tidak merokok, tetapi setiap kali nongkrong, mereka selalu menawarkan rokok pada kalian. Ketika kalian menolak tawaran itu, justru kalian mendapat pujian dan nasehat baik dari mereka, seperti kau hebat bisa tahan tidak rokok, pertahankan e jangan macam kami sudah terlanjur, entahlah pasti hancur tubuhnya kami. Nasihat seperti ini pasti selalu mengundang kalian untuk mengeluarkan kata makian pada mereka.

[2] Snack Yang Dibeli Justru Habis Dimakan oleh Teman Perokok

Mungkin kalian juga alami hal yang sama. Sering sekali ketika melakukan perjalanan jauh atau nongkrong, kalian membeli satu dua snack dan air, sedangkan mereka lebih memilih membeli rokok. Namun, anehnya, justru mereka yang menghabiskan snack yang kalian beli. Kadang kalian harus merogoh saku lagi biar bisa beli air untuk mereka--makan itu rokok!

[3] Kehilangan Uang Receh

Pasti kalian juga mengalami hal ini. Ketika kalian ditemani teman dekat yang perokok untuk berbelanja. Saat melakukan pembayaran, uang kembalian seribu atau dua ribu sudah pasti dia copot dari tangan kalian untuk beli rokok batangan.

[4] Capeh Bawa Motor Ketika Melakukan Perjalanan jauh

Jangan harap bisa gantian bawa motor kalau bepergian ke tempat jauh. Jangan harap mereka mau, karena mereka hanya ingin merokok sepanjang jalan.

[5] Sakit Batuk Semakin Menjadi-jadi

Mungkin ada yang mengalami hal ini. Di mata teman kalian yang perokok, kalian tetap teman yang baik untuk ngobrol setiap waktu, tak peduli sedang sakit batuk atau tidak. Dia tetap ngobrol sambil rokok. Ketika ditegur, justru kalian dijawab dengan urat "Ole saya tidak buang ke arah kau asapnya kah!"

[6] Jenuh Mendengar Perbacotan Mereka Ingin Berhenti Merokok

Pasti kalian semua pernah berhadapan dengan teman perokok seperti ini. Dia menyampaikan niatnya untuk berhenti merokok dan bahkan meminta kalian untuk mengingatkan dia agar berhenti merokok--ya terserah! Karena niat baiknya itu kalian bantu dia. Eh, malah dia jawab "tidak bisa tahan e teman".

Itulah derita akibat keanehan teman-teman saya yang perokok. Namun, walaupun mereka aneh, mereka tetap menjadi teman nongkrong yang baik. (Ti)

0 Komentar