Idelando-Hello kawan. Bagaimana dengan dureng ni? Aman ka? Pastinya ada banyak keluhan selama dureng. Terutama pakaian dan keluhan bangun pagi yang susah. Eits, jangan lupa juga ada keluhan dari kaum bucin. Apalagi hubungan yang baru seusia jagung, hujan ni buat banyak keluhan. Dia tidak mengerti banyak jadwal kencan dan romantis paksaan serta romantis dadakan yang tertunda, hihihi.

Omong punya omong, daripada banyak keluhan, mimin ada banyak rekomendasi yang bisa dilakukan selama dureng selain bucin.

Baca juga: Empat Tingkah Laku Siswa di Kelas yang Menguji Mood Seorang Guru

[1] Mendengarkan Lagu

Kebiasaan ini adalah hal yang pasti dilakukan selama dureng. Apalagi untuk kaum penikmat musik. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan kesibukan apa saja kawan. Semisal rebahan, enak sekali sambil menikmati lagu. Anyway, mendengarkan lagu saat hujan membuat kita menikmati iringan dan lirik yang kena skell o, kwkwk.

[2] Menonton Film

Menonton adalah salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi kalau tontonannya sesuai dengan genre kita, mulai dari drakor, bollywood, hollywood, bok*pwood, dan sebagainya. Eh yang terakhir typo jari kawan. Eheheh. Pastinya aktivitas menonton akan lebih nikmat saat berada di tempat tidur dibaluti selimut. Hangat kawan.

[3] Makan Mie atau Bakso

Kawan e, dureng begini macam lengkap sekali dengan mie atau bakso. Apalagi itu dimakan saat masih panas-panasnya. Ada tambahan yang menggugah selera saat kudapan ikut hadir. Tahu kan, kerupuk, kacang pilus, dan teh lemon berasa kurang pas saja saat makan. Maunya tambah lagi kawan, wkwkwk. Omong-omong ditemani gosip juga sangat menyenangkan. Gibahan akan ditelan bersama kuah mie atau bakso.

[4] Scroll Medsos

Sumpah ini paling nikmat. Saat dureng kesibukan scroll medsos bagaikan healing versi murah. Tahu kan, menonton yang menarik di youtube dan tik-tok. Satu lagi, yang bisa menyembuhkan adalah scroll beranda gebetan kawan. Itu keren bukan main. Pesannya jangan pesiar ke linimasa mantan. Takutnya dureng saat itu berasa 1% air 99% kenangan, chuakks.

Baca juga: Lelaki di Puncak Golo Curu

[5] Ngopi dan Sebat

Kawan, ngopi dan sebat adalah paduan yang sempurna. Apalagi orang biasa menyebutnya sebagai star pack untuk memulai obrolan panjang. Pesannya, coba ngopi dan sebat pukul 16.20. Ada kesan indie dan Aku Tenang di sana.

[6] Tahu Isi dan Bakwan

Jangan heran kawan kalau tahu isi dan bakwan andalan juga saat dureng. Apalagi dengan sambal, ole nikmat mana lagi yang ingin kau dustakan. Pedasnya sambal menghangatkan betul di kala during kawan.

[7] Tulis Kata-kata Indah di Memo Handphone

Biasanya kalau dureng begini, kita jadi orang yang puitis. Entah kenapa, kata-kata puitis muncul begitu saja di pikiran. Nah, kalian bisa tulis di memo handphone. Apalagi memo handphone sekarang banyak fitur-fitur menarik. Setelah itu download ke galeri dan upload ke medsos.

Kawan, itu saja yang bisa mimin rekomendasikan em. Semoga cuaca dan mood semakin membaik. Nikmati durengnya em. Jangan sampai dureng juga buat pelarian dan pembelaan diri untuk anti sosial. Kawan, jangan sok cool gengsi bawa payung pelangi dan mantel em. (Id*)

0 Komentar