Idelando-Kali ini Mimin mau curhat hal receh yang sering kita alami. Ini tentang momen yang menenangkan dalam hidup. Yapp salah satunya saat BAB (buang air besar). Eits sabar dulu, jangan skip. Mimin tidak undang dan ajak kalian menghayal hal jorok, tetapi Mimin mau ceritakan hal-hal yang membuat BAB itu menenangkan. But anyway, beberapa hal berikut adalah hal yang sering mimin lakukan selama BAB, mungkin kawan-kawan juga lakukan.

[1] Sebat Selama BAB

Kawan, merokok atau sebat adalah suatu kegiatan yang bisa menenangkan. Ini opini Mimin dan Mimin tidak mengajak kawan dorang merokok. Mimin merasa, itu ritual yang menarik yang kadang memberi waktu jeda berpikir. Mimin punya kebiasan sebat selama BAB. Biasanya sebatang rokok sampai selesai BAB. Memang meresahkan buat orang rumah yang antre kamar kecil. Hitung-hitung seperti anak indie, melepaskan sesuatu bersama hembusan rokok, menenangkan. Iya kan iya kan? Mimin yakin ada banyak versi sebat saat BAB, bisa saja karena menunggu lama akibat sembelit atau diare atau karena kawan dong masih latihan sebat, maksudnya takut ketahuan orang rumah sudah merokok. Hehehe.

[2] Menghayal

Sudah pasti, menghayal adalah salah satu hal yang muncul selama BAB. Mimin tidak mau lama bahas ini. Sudah fix toh, kamar kecil tempat paling tenang untuk menghayal. Yah, mungkin karena suasananya yang sunyi dan bunyi air yang mengisi ember. Tetapi, jangan menghayal yang itu tuh em.

[3] Merencanakan Sesuatu

Pernah tidak pergi BAB ketika sedang penat dan emosian? Tetapi sampai di kamar kecil yang keluar bukan solusi, tetapi hanya kotoran padat dan setengah padat yang berasal dari sistem pencernaan makhluk hidup. Begitu sudah. Anyway, saat BAB adalah saat paling tenang. Kita diberi waktu untuk berpikir tentang sesuatu. Yah ini muncul bersamaan saat menghayal, tetapi kesannya lebih produktif toh? Apalagi jika hal yang kita rencanakan terealisasi. Misal begini, bisa saja kita susun kalimat buat tembak gebetan saat BAB atau memikirkan cara menghilang tanpa kalimat putus. Thats a beautiful time to thinking, iya kan? Seperti kawan Mimin, dia suka merenungkan sesuatu saat BAB. Belakangan dia merenungkan kenapa dokter dan beberapa jenis obat tidak menyembuhkan alerginya. Jadi, mungkin dia butuh waktu lama untuk BAB. Situasi yang tenang bisa saja membuatnya berpikir keras. Sehabis BAB dia bisa jadi analis kesehatan. Mudahkan?

[4] Scroll Medsos

Scroll medsos adalah hal paling tenang saat BAB. Apalagi saat kuota internet sedang full. Betah di kamar kecil. Itu momen jadi tempat paling tenang untuk kepo sosmed mantan dan gebetan. Tidak ketahuan toh? Hehehe. Oh iya e, kelamaan scroll medsos saat BAB juga jangan sampai lupa waktu. Takut orang rumah antre lama dan paling penting jangan sampai kelamaan scroll medsos sampai lupa siram dan cebok. Hehehe

Nah, kawan itu beberapa hal yang menenangkan saat BAB. Jadi, yang punya kebiasaan lain selip di komentar e. Oh iya, Mimin lupa, dulu saat skripsi mimin BAB sambil pikir judul dan kerangka tulisan. Produktif toh? Habis BAB,  keluar kamar kecil langsung sidang hasil. Semangat terus buat kawan-kawan Idelando yang sedang skripsi. Hehehe. (id*)

0 Komentar