Idelando-Kawan Idelando, apakah kalian setuju jika wanita atau kaum hawa adalah makhluk yang paling random? Bukan hanya dilihat dari emosi saat moon coming (PMS), bukan hanya dilihat dari tingkah laku saat kangen, dan bukan soal alasan saat mereka mengatakan "laki-laki itu sama saja, harus peka". Bukan tentang itu. Ini tentang bepergian bersama mereka.

Yap, saya memiliki pengalaman tersendiri saat bersama kaum hawa. Ini tentang saat berpergian bersama mereka. Sejak mengalami hal ini beberapa kali, saya merasa hal ini unik. Eitss, saya tidak sedang mengejek kaum hawa. Hanya sebatas curhat. Hehehe.

Baca juga: Rindu Bermain Layang-layang

Pertama, menahan pipis atau buang air kecil adalah hal yang saya yakin sangat sulit. Apalagi saat hawa dingin dan berpergian jauh. Anehnya, kaum hawa bisa mengatasi ini dengan mudah. Sedikit curhat, beberapa kali saya berpergian jauh dengan mereka. Tidak sedikit yang mengeluh kebelet pipis dalam perjalanan. Tahu toh, sebagai lelaki pasti saya akan tawarkan berhenti di rumah orang dan meminta izin menumpang buang air kecil. Jawaban mereka sama, "biar saja". Ajaibnya begini, mereka tidak jadi buang air kecil sampai di tempat tujuan. Oh iya sebelum saya lupa, mereka biasanya akan buang air kecil setelah sampai di rumah mereka sewaktu balik. Bayangkan, mereka menahannya berjam-jam. Sungguh hebat makhluk satu ini Tuhan. The Next of Power emak-emak mungkin.

Kedua, tentang membaca maps. Kenapa ini terasa sulit bagi mereka em? Bukan berarti kaum hawa tidak bisa membaca maps, hanya saja ini yang saya alami dengan beberapa kaum hawa. Kalau ada yang sama, baca ini dalam hati dan bilang "saya satu". Ceritanya begini, saat bepergian, biasanya mereka yang melihat maps, apalagi saat itu adalah keperluan mereka. Sembari jalan, mereka menunjuk arah. Nah, saat salah arah mereka akan bilang "nih google maps tidak benar, ini bukan tujuan kita". Hal ini tidak terlalu menjadi masalah bagi orang-orang sedang pdkt, karena bisa lama berdua. For your information e kaum hawa, jika tangki bensin motor laki-laki selalu full saat menjemput kalian, selamat em dia berharap itu pdkt.

Baca juga: Menulis Surat Untuk Diri Sendiri

Ketiga, saat berpergian biasanya ada hal random yang mereka ceritakan. Saya yakin kawan laki-laki Idelando juga mengalami ini. Begini, kaum hawa akan menceritakan atau memberitahukan hal-hal umum yang semua orang sudah tahu. Unik kan? Namun, kita mengiyakan saja. Jika sempat usahakan juga untuk bertanya. Jika tidak, tahu toh episode selanjutnya. Diam. Belum lagi jika begini, kita sedang melewati sebuah kampung atau kompleks dan mereka mengatakan "ini perkampungan Putri (nama umum) yang itu". Ini jebakan. Berani respon, jadi mode duduk penumpang ojek itu perjalanan. 

Kawan Idelando, kurang lebih itu hal unik yang yang pernah saya alami saat berpergian dengan kaum hawa. Kalau ada yang punya pengalaman lain, silahkan selip di komentar, tetapi hati-hati juga komentarnya. Sebab saat bonceng saja, kaum hawa tahu kita punya mata saat di jalan liriknya ke mana-mana. Memang mereka maha benar dan tahu sudah.

Penulis: Oan Soro

0 Komentar