Idelando.com-Menjalin hubungan (pacaran) adalah impian tiap orang. Apalagi dengan orang yang didambakan, rasanya kita su yang paling jago di ini semesta. Dalam berpacaran, faktor yang mendukung adalah kencan, apalagi kencan pertama. Kencan pertama adalah kencan yang menjadi penentu untuk kencan-kencan berikutnya. Sukses atau tidaknya kencan pertama menentukan kencan berikutnya. Syukur jika kencan berikutnya hanya merevisi trik dan teknik dasarnya saja. Kalau su tir bisa kencan lagi? Tuhan eee, macamnya napas tidak sampai ke paru-paru.

Kencan pertama yang sukses biasanya ditandai dengan nyambungya komunikasi, durasi kencan, topik-topik kencan yang bervariasi, serta ada banyak senyum dan tawa saat kencan. Kalau sebagian besar dari hal ini bisa mantap, oee su jelas kencan berikut aman mameeennn.

Teman Setia Kencan Perdana

Tentang kencan perdana, teman setia yang menjadi saksi adalah makanan. Makanan yang dimaksud adalah snack atau kudapan. Kalau bukan snack pasti menu-menu yang dijual di tempat kencan (kedai, kafe, restoran) adalah saksi. Su pasti, laki-laki yang baik pasti akan memikirkan makanan yang cocok saat kencan perdana.

Tentang ini, bukan hanya karena alasan untuk menyenangkan hati dan menumbuhkan mood sang kekasih saat disuguhkan coklat.  Laki-laki sejati tahu pasti, kalau kencan pasti butuh tenaga. Jadi, makan sangat perlu saat kencan.

Sahabat yang Baik

Kencan perdana tidak selamanya harus berdua saja. Pasti ada sahabat baik yang ikut serta. Biasanya mereka hadir untuk menemani. Siapa tahu kencan perdananya masih ada nuansa malu-malu atau gugup. Mereka juga bisa menjadi pengalih topik atau penambah topik.

Kadang juga, hadirnya sahabat bisa merangkap juri selain menjadi pendamping. Biasanya mereka akan menjadi penilai saat apel pertama selesai. Puji Tuhan jika mereka hanya menyarankan agar lebih baik saat kencan kali berikut. Tetapi, kalau mereka menyarankan untuk jangan berkencan lagi, su tahu lagu apa yang pas saat itu momen.

Oh iya e, satu lagi. Kalau jadi pendamping saat kencan perdananya sahabat, usahakan jangan terlalu asyik melebihi yang punya pasangan. Hati-hati, kadang jengkel muncul dari terlalu asyik.

Kenalan yang Kebetulan Berpapasan

Selain sahabat, saat kencan perdana kita juga pastinya bertemu dengan orang lain. Apalagi jika kencannya di tempat umum seperti kedai, kafe, dan sebagainya. Ini adalah hal yang biasa terjadi. Hal yang bukan biasa adalah jika yang bertemu adalah kenalan, apalagi jika mereka termasuk circle keluarga dan teman. Su tau toh ekspresi wajah mereka? Antara kaget, bahagia, penasaran, mau tanya banyak menyatu dalam kata "Hae..?". Selain itu, saat mau berpisah atau berpamitan pastinya mereka tidak melupakan satu kebiasaan. Mengedipkan sebelah mata sambil menunjukkan jempol Anya, eh jempol tangan kanan.

Omong-omong, itu beberapa saksi yang bisa mimin cerita saat kesempatan kencan pertama. Tentang hal lain seperti penampilan dan tempat kencan juga tak kalah penting. Satu lagi Valentine sudah lewat. semoga coklat dan mawarnya masih disimpan baik dalam album media sosial. Yang sempat jadian waktu tanggal romantis, semoga tanggal anniv jadian romantis bisa tertulis lagi di buku harian linimasa medsos tahun yang akan datang.

Penulis: Oan Soro

Editor : Opin Sanjaya

0 Komentar